10 Review Top

Lipstik Terbaik 2021

Pilihan Eksklusif

MAC Powder Kiss Liquid

4.9/5
MAC Powder Kiss Liquid

Pilihan Editor

Shiseido New ModernMatte

4.9/5
Shiseido New ModernMatte

Pilihan Ekonomis

MAC Mini Lipstick

4.9/5
MAC Mini Lipstick

Lipstik menjadi hal pertama yang muncul di benak kita ketika sedang berpikir tentang make up. Mewarnai bibir mampu membuat perbedaan besar pada wajah Anda. Namun, warna lipstik yang tidak cocok dengan warna kulit justru dapat merusak penampilan Anda secara keseluruhan. Bibir Anda bisa tampak tidak natural, atau Anda bahkan terlihat seperti sedang sakit.

Itulah pentingnya memilih lipstik yang cocok untuk Anda. Tak hanya melulu tentang warna, Anda juga perlu memperhatikan kandungan lipstik, efeknya pada bibir Anda, sampai kepraktisan yang Anda dapatkan dari lipstik tertentu. Nah, berikut ini kami telah memilihkan beberapa merk lipstik terbaik yang bisa Anda pertimbangkan.

Daftar Lipstik Terbaik

Review Lipstik Terbaik – 10 Pilihan Top

Salah satu lipstik matte terbaik ini memiliki formula yang ringan, namun memberi warna yang cerah dan tahan lama. Varian warna yang cukup banyak (lebih dari 25 shade) terinspirasi oleh semaraknya suasana Tokyo di waktu malam. Anda tak perlu khawatir ketika harus memakai lipstik matte ini untuk waktu yang lama karena formulanya melembabkan bibir dan terasa lembut.

Shiseido New ModernMatte

Fitur

Formula dalam merk lipstik ini memberikan warna matte yang menempel di bibir dengan baik namun tetap terasa ringan. Perpaduan unik antara lilin dan minyak dalam lipstik matte ini memiliki tekstur yang creamy, meluncur dengan mulus di bibir, bahkan saat bibir kering, dan membuatnya wajah Anda terlihat sempurna.

Kandungan produk ini diperkuat dengan Optical Brightening Pigment yang memberikan warna yang intens dan cerah, sekaligus melapisi bibir untuk menyamarkan ketidaksempurnaan. Dengan berbagai warna-warni pilihan seperti semarak malam di Tokyo, rekomendasi lipstik matte terbaik ini dilengkapi Velvet Powders yang memberikan hasil akhir yang lembut, seperti bedak di bibir, dan mempu bertahan selama delapan jam.

Produk kosmetik ini diformulasikan tanpa wewangian, dan tanpa bahan-bahan seperti sulfat, paraben, dan Phthalates. Lipstik matte yang bagus ini juga telah teruji secara klinis oleh dokter kulit, dan bahkan pernah memenangkan penghargaan Allure Best of Beauty. Beberapa pengguna bahkan mengaplikasikannya tidak hanya sebagai lipstik, tetapi juga blush on, bahkan eyeshadow!

PRO

Kontra

Lip cream yang memiliki tekstur seperti mousse ini memberi Anda tampilan matte yang merata, juga terlihat dan terasa lembut. Lipstik yang tahan lama (hingga 10 jam) ini tetap terasa nyaman karena mampu menjaga kelembaban bibir Anda, menyamarkan kerutan, dan menghaluskan bibir serta tersedia 25 varian warna yang bisa Anda pilih.

MAC Powder Kiss Liquid

Fitur

Salah satu merk lipstik yang bagus ini memiliki tekstur yang tidak mengendap, tidak mengering, tidak mengelupas, dan merata dengan mudah di bibir. Untuk mempermudah pemakaian lipstik, produk ini dilengkapi dengan aplikator yang bentuknya seperti jam pasir sehingga Anda dapat mengisi garis bibir dengan sempurna dan mempercantiknya.

Perpaduan khusus antara bedak, vitamin E, dan kandungan emolien dalam produk lip cream ini memberikan fleksibilitas dan kelembapan yang sangat baik dan membuat bibir terasa halus sepanjang hari. Kandungan vitamin E dan emolien bersifat menenangkan dan melembutkan kulit, sehingga lip cream ini tidak membuat bibir menjadi kering yang wajib menjadi bagian dari perawatan skincare Anda. 

Bibir Anda juga akan terlihat lebih halus karena kandungan emolien mampu mengisi celah-celah kosong di permukaan kulit dengan zat lemak (lipid). Para pengguna mengatakan bahwa ketika diaplikasikan, lipstik untuk bibir kering ini dapat dioleskan dengan mulus ke bibir dan setelahnya tahan pudar.

PRO

KONTRA

Untuk Anda yang memilih lipstik matte untuk dibawa-bawa di perjalanan, lipstik mini ini dapat menjadi teman terbaik Anda dengan pilihan warna terfavorit sepanjang masa. Dengan harga terjangkau, Anda pun bisa memiliki salah satu merk lipstik matte terbaik ini dengan lebih dari satu pilihan warna.

MAC Mini Lipstick

Fitur

Produk lipstik matte yang ikonik ini membuat MAC terkenal, dan sekarang telah dibuat versi mininya. Lipstik matte murah dan bagus ini memiliki 10 varian warna dengan tiga tekstur. Pertama, Retro Matte untuk hasil matte tanpa kilap. Jenis lipstik ini memberi nuansa glamor yang retro, ala 50-an. Kedua, Matte dengan hasil akhir matte asli. Dan ketiga, Satin dengan hasil akhir seperti kemilau beludru.

Saat Anda memakai produk lipstik terbaik ini, Anda tidak akan merasa memakai lipstik yang tebal. Teksturnya juga sangat lembut dan melembapkan. Beberapa pengguna bahkan tidak hanya mengaplikasikannya sebagai lipstik, tetapi juga perona pipi dan pembentuk kontur (setelah dicampur secara merata dengan produk lainnya).

Bagi pemilik kulit sawo matang yang ingin tampil lebih natural, Anda bisa memilih koleksi warna nude. Untuk Anda yang senang berganti-ganti warna lipstik atau sedang mencoba warna baru, produk dengan ukuran mini ini adalah pilihan yang sempurna. Lipstik matte ini tetap bertahan, bahkan setelah Anda makan dan minum. Lipstik ini juga mudah diaplikasikan kembali jika Anda perlu menambahkan lapisan lain.

PRO

KONTRA

Produk lipstik yang tahan lama ini tidak terlalu cair tapi juga tidak terlalu kental yang diklaim dapat bertahan hingga 16 jam, tidak meninggalkan noda (transfer-proof), dan tahan air. Salah satu produk lipstik terbaik dari New York ini memiliki rangkaian lipstik terbaru berlabel Reds Edition dengan 5 varian warna merah matte yang intens dan menarik.

Maybelline Super Stay Matte Ink

Fitur

Meski bentuknya cenderung cair, isi lip cream ini awet dan tidak cepat mengering. Selain itu, lipstik ini memiliki tekstur yang ringan dan nyaman di bibir, tidak menggumpal, dan tidak membuat bibir kering atau terlihat pecah-pecah meskipun tidak memakai lip balm.

Lipstik murah dan tahan lama ini juga tidak memudar dan tetap bertahan di bibir meski Anda sedang makan dan minum. Anda juga tidak perlu khawatir lip cream ini akan meninggalkan noda di gelas atau cangkir. Jika Anda perlu memperbaiki make up dan menambah lapisan warna baru pada bibir, matte lip cream ini pun sangat mudah diaplikasikan.

Aplikator yang disertakan pada matte lip cream ini sangat membantu, lentur, mengikuti lekuk bibir, dan termasuk jenis aplikator yang tidak mengambil banyak isi dari tubenya. Anda memang tidak membutuhkan banyak lipstik untuk mengaplikasikannya ke seluruh bibir. Formula matte lip cream memiliki pigmentasi sehingga warnanya mudah menempel dengan sekali pengaplikasian.

PRO

KONTRA

Jika Anda lebih suka memilih lipstik yang klasik (bullet lipstick), produk ini sangat direkomendasikan. Pilihan warnanya cukup lengkap, dan beberapa item menjadi best seller. Kemasannya simpel tapi tetap terlihat mewah, dan bentuknya sudah dikenal sejak dulu, hampir tidak pernah berubah: bernuansa metalik dengan merk MAC di bagian depan.

MAC Matte

Fitur

Salah satu lipstik terbaik produksi brand make up high-end ini memiliki hasil akhir matte, seperti namanya. Tetapi, meskipun matte, lipstick ini masih bertekstur creamy dan tidak lengket. Ketika memakainya, Anda akan merasa seperti tidak sedang menggunakan lipstik dan tidak merasa bibir menjadi kering.

Ketika diaplikasikan, tercium sedikit aroma vanila dari lipstik ini. Pada awalnya, teksturnya cenderung satin, namun berubah menjadi matte setelah beberapa saat. Produk lipstik ini juga memiliki pigmentasi yang baik karena dengan sekali swipe, lipstik dapat langsung menutupi warna bibir, bahkan di bagian pinggir yang biasanya agak menghitam.

Meski daya tahannya di bibir cukup standar seperti bullet lipstick pada umumnya (sekitar 2-3 jam), teksturnya terasa ringan di bibir. Selain cantik diaplikasikan secara mandiri, beberapa pilihan warna nude juga cocok untuk dipakai sebagai base dengan gaya ombre. Lipstik matte ini juga mudah merata di bibir, dengan sekali pulas saja.

PRO

KONTRA

Koleksi Pure Color Love Lipstick memiliki 30 pilihan warna yang cantik, dari natural hingga bold, juga hasil akhir yang beragam. Kemasannya berupa batang peluru berwarna emas dengan tutup bening yang terbuat dari plastik. Berbeda dengan kemasan lipstik biasanya, Anda harus menyimpannya secara terbalik. Produk lipstik terbaru ini memiliki kandungan minyak pomegranate, mangga, dan açai, yang membuatnya terasa lembut dan nyaman di bibir.

Estee Lauder Pure Color Love

Fitur

Lipstik ini memiliki dua tepi miring sehingga ujungnya berbentuk segitiga. Anda bisa mendapatkan posisi yang bagus dari sisi mana pun yang Anda gunakan untuk mengaplikasikan warna. Ini membuat pengaplikasian sedikit lebih nyaman. Salah satu merk lipstik terbaik ini menghadirkan empat hasil akhir yang berbeda: Edge Cremes, Ultra Mattes, Cooled Chromes, dan Shimmer Pearls.

Lapisan Edge Cremes terasa lembap di bibir. Tetapi, formulanya yang creamy mmbuatnya tidak terlalu tahan lama dan perlu diaplikasikan ulang setelah 2-3 jam. Warna-warna Ultra Mattes cerah, kaya, dan dramatis, dengan formula yang berpigmen dan tahan lama, namun terasa nyaman di bibir saat diaplikasikan. Meski tidak selembap Cremes, jenis lipstik ini juga tidak terlalu kering, tidak seperti kebanyakan lipstik matte.

Lapisan Cooled Chrome cukup tipis, berkilau, dan terasa sedikit berpasir, seperti glitter. Pemakaian lipstik ini paling cocok sebagai topper yang melapisi bagian atas warna lain. Lapisan Shimmer Pearls memiliki variasi pigmentasi. Ada yang tipis, ada pula yang dengan mudah melapisi secara penuh dalam 2-3 olesan. Teksturnya halus dan lembut, dan sama sekali tidak terasa berpasir di bibir.

PRO

KONTRA

Rekomendasi lipstik terbaik berikut ini memadukan tampilan lipstik dengan nuansa lip balm. Tetapi, produk ini tetap memiliki lebih banyak karakteristik lipstik karena menawarkan warna-warna berani yang menarik (20 warna lipstik), namun tetap terasa nyaman dan melindungi bibir dari kekeringan.

Bobbi Brown Crushed Lip Color

Fitur

Lipstik ini terasa seperti mengandung banyak lilin saat diaplikasikan, tetapi tidak menimbulkan rasa tidak nyaman karena itu hanya efek lilin dari lip balm yang sangat berpigmen. Hasil akhir lipstik ini hanya memiliki sedikit kilau. Cukup untuk membuat warnanya menarik, tapi juga tidak terlalu matte atau datar.

Jika Anda memilih lipstik dengan formula yang lembut untuk dipakai sehari-hari, lipstik ini dapat menjadi pilihan yang bagus. Merk lipstik dari Amerika Serikat ini teksturnya seperti soft matte dan melapisi bibir dengan halus. Warna-warnanya matte seperti yang dimiliki lip cream, tetapi formulanya nyaman dipakai seperti lip balm yang mengandung berbagai nutrisi seperti jojoba oil dan beeswax.

Daya tahan lipstik untuk terus menempel di bibir pun cukup baik. Kebanyakan lipstik bertipe balm cenderung memudar setelah beberapa saat karena sifatnya yang sangat lembut. Tetapi, karena formula yang sedikit lebih kering dan lebih berat, daya tahan lipstik ini pun lebih baik.

PRO

KONTRA

Seperti namanya, formula lip tint ini berpigmen tinggi dan melapisi bibir dengan kuat, seperti tato. Meskipun begitu, teksturnya sendiri cukup ringan dan tidak terasa lengket di bibir, memberikan hasil akhir yang halus seperti satin.

Laneige Tattoo Lip Tint

Fitur

Tekstur lip tint ini creamy dan lembut ketika diaplikasikan. Warna lipstik bertahan cukup lama tanpa membuat bibir terasa kering, dan kelebihan ini banyak disukai pengguna karena tidak perlu bolak-balik mengaplikasikan lip tint kembali. Warnanya matte dan formulasinya mengering cukup cepat, cocok untuk wanita Indonesia yang memiliki bibir dengan warna gelap.

Dengan 10 warna lipstik yang kaya dan cukup berpigmen, produk ini menghadirkan efek pewarnaan menyerupai tato yang bertahan cukup lama dan menghasilkan tampilan bibir yang sempurna. Anda hanya membutuhkan satu sentuhan untuk membuat warnanya merata di bibir dengan halus.

Lip tint produksi brand lokal Korea ini juga dilengkapi dengan aplikator Lip Knife yang unik dan terinspirasi dari alat lukis seniman. Dengan mudah, alat ini akan membantu Anda mengambil produk dan mengaplikasikan lip tint sesuai garis bibir dan mengikuti lekuk permukaan bibir.

PRO

KONTRA

Formula lip oil ini berbeda dengan produk bibir MAC pada umumnya. Teksturnya seperti lip gloss tapi tidak lengket sama sekali, dan sedikit berminyak, seperti namanya. Lipstik ini memberi warna yang terlihat sehat pada bibir dan memberikan kelembapan secara instan, juga efek berkilau. Kemasannya tampak modern dan menarik dengan motif bibir di bagian bawah.

MAC Shot of Colour Lip Oil

Fitur

Dengan 14 warna baru, produk ini cukup berpigmen untuk menonjolkan tampilan bibir. Meskipun dipakai untuk waktu lama, bibir Anda akan tetap terhidrasi berkat formulanya yang ultra-nourishing sekaligus melembapkan.

Kombinasi antara camellia seed oil yang melembapkan dan castor oil yang menghaluskan kulit, juga dua minyak lainnya memberikan kilau yang khas pada produk ini dengan sentuhan satin. Teksturnya kaya dan memberikan efek tiga dimensi warna pada bibir Anda.

Salah satu fitur yang sangat berguna adalah aplikator baru yang berbentuk melengkung, yang memungkinkannya untuk mengambil lip oil dan mendistribusikannya dengan mudah ketika mengikuti lekuk bibir Anda.

PRO

KONTRA

MAC terus mengembangkan hal-hal baru pada produk make up-nya. Produk yang satu ini adalah perpaduan antara lip gloss cream, liquid lipstick, dan lip stain. Pada saat diaplikasikan, produk ini terasa seperti lip gloss yang creamy dan glossy, tetapi setelah beberapa saat mengering, warnanya tidak terlalu mengkilap lagi, tetapi masih terasa creamy dan lembap.

MAC Versicolour Varnish Cream

Fitur

Jika Anda memilih lipstik yang akan membuat bibir Anda terlihat lebih plump, sehat, dan fresh, lipstik ini dapat menjadi pilihan yang bagus. Hasil akhir pengaplikasian memiliki efek glossy, tapi tidak berlebihan. Tidak seperti lip stain pada umumya, lipstik ini juga tidak membuat bibir kering ketika dipakai.

Produk ini multiguna, dan memiliki varian warna lipstik yang cukup banyak. Teksturnya pun terasa ringan dan tidak lengket. Warna lipstik tampak natural pada kulit sawo matang. Daya tahan di bibir bervariasi, sekitar4 jam, namun lipstik dengan warna gelap dapat bertahan lebih lama, sekitar 6 jam.

Dengan efek glossy yang memudar dan menjadi warna-warna lip stain yang indah, produk ini menjadi pilihan lipstik yang cocok untuk pengguna yang memiliki bibir cenderung pucat. Setelah mengering, warna akan terlihat lebih matte, namun dengan cara natural seperti warna bibir yang normal.

PRO

KONTRA

Apa yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Lipstik Terbaik?

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli lipstik tertentu berdasarkan artikel terkait lipstik, pertimbangkanlah hal-hal berikut ini agar lipstik yang Anda pilih benar-benar dapat mendukung penampilan Anda secara keseluruhan.

Warna Kulit

Pertimbangan pertama dalam memilih lipstik adalah memperhatikan warna kulit Anda. Jika kulit Anda cukup terang, warna lipstik yang cocok untuk Anda adalah warna-warna nude,  pink, peach, atau coral. Namun, jika Anda memiliki kulit agak gelap atau sawo matang, lipstik berwarna plum, cokelat, merah hati atau merah bata akan lebih cocok.

Jika Anda masih bingung dengan pilihan ini, cara teraman adalah memilih warna yang satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna normal bibir Anda. Anda bisa mengujinya dengan mengaplikasikan lipstik ke bibir atas, lalu bandingkan

dua jenis pemerah bibir

dengan warna bibir bawah Anda. Atau, Anda bisa melihat-lihat koleksi lipstik lokal Mineral Botanica yang tentu sesuai dengan warna kulit wanita Indonesia.

Bentuk Bibir

Untuk Anda yang memiliki bibir tipis, sebaiknya menghindari lipstik dengan warna-warna gelap. Itu akan membuat bibir Anda terlihat semakin kecil. Sebaliknya, dengan bibir yang tebal dan tampak penuh, Anda sebaiknya tidak memilih lipstik yang terlalu cerah atau mengkilap.

Jangan khawatir jika Anda menyukai beberapa warna lipstik, tetapi ternyata tidak terlalu cocok dengan bentuk bibir Anda. Anda bisa mengombinasikannya dengan warna lain untuk mendapatkan warna yang sesuai.

seorang wanita sedang bercermin

Tampilan Akhir

Dengan berbagai jenis lipstik yang tersedia di pasaran, Anda bisa mendapatkan berbagai tampilan akhir dengan lipstik yang berbeda. Lipstik matte memberi Anda pigmentasi yang intens dan tahan lama. Tampilan sattin atau sheer membuat bibir tampak lembut dan lembap, cocok untuk penampilan yang natural. Lip cream memberi Anda tampilan yang terlihat seperti lipstik matte (soft matte), namun terhidrasi seperti sattin.

Lip stain atau lip tint menambahkan warna pada bibir Anda, tanpa sensasi seperti sedang memakai lipstik. Warnanya tahan lama, tetapi dapat membuat bibir terasa kering. Lip gloss dan lip oil memberi Anda tampilan basah dan mengkilap, menjaga kelembapan bibir, tetapi tidak terlalu tahan lama.

Kesimpulan

Nah, berbagai rekomendasi lipstik di atas dapat menjadi pilihan lipstik yang bagus. Tetapi, berdasarkan pertimbangan kami, Shiseido New ModernMatte Powder Lipstick adalah lipstik terbaik untuk pemakaian sehari-hari. Formula dalam lipstik matte terbaik ini terasa ringan, namun mampu mencerahkan bibir untuk waktu yang lama.

Dengan lebih dari 25 warna yang tersedia dan mengingatkan pada warna-warni Tokyo di waktu malam, lipstik ini menjaga bibir tetap lembap dan lembut. Tekstur lipstik matte ini cukup creamy dan mampu menyamarkan ketidaksempurnaan pada bibir, juga telah melewati uji klinis oleh dokter kulit, bahkan pernah mendapatkan penghargaan Allure Best of Beauty. Jadi tunggu apa lagi?

BestSpy Indonesia

Arthaloka Building, 16th Floor Kav.2

Jl. Jend. Sudirman, RT.10/RW.11

Karet Tengsin, Tanah abang

Kota Jakarta Pusat Jakarta 10220

Indonesia